5 Cara Menumbuhkan Kumis dengan Lidah Buaya Secara Alami

Advertisement
advertisement

Lidah buaya memiliki khasiat ampuh untuk kulit dan rambut, baik untuk pertumbuhan rambut ataupun untuk kekuatan akar rambut. Hal ini sudah menjadi tradisi turun temurun dan menjadi rahasia umum di Indonesia. Oleh karena itu, untuk Anda para pria, lidah buaya dapat menjadi vitamin alami untuk menumbuhkan kumis.

Anda tentu tahu cara menumbuhkan kumis dengan minyak firdaus, sebelum mengetahui 5 cara menumbuhkan brewok dengan lidah buaya secara alami, mari kita mengetahui kombinasi bahan alami dengan lidah buaya yang dapat memberikan khasiat  dua kali lipat untuk menumbuhkan kumis. Banyak sekali varian masker lidah buaya yang dapat Anda gunakan untuk menumbuhkan kumis, berikut ini beberapa pilihan masker yang dapat Anda buat sendiri.

  • Lidah buaya original

Cara paling sederhana, selain cara menumbuhkan kumis dengan odol, adalah dengan menggunakan masker lidah buaya original tanpa camputan apa pun. Tahapan untuk membuat masker ini pertama adalah ambil lidah buaya sepanjang yang Anda butuhkan. Setelah itu ambil lendir di bagian dalam dengan menggunakan pengerak pisau. Lalu oleskan lendir lidah buaya tersebut pada wajah yang ingin ditumbuhi kumis secara merata. Tunggu masker tersebut hingga kerin sela 1 hingga 2 jam. Setelah kering bilas dan bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin, semisal 3 hingga 4 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

  • Lidah buaya dan kemiri

Selain berfungsi untuk bahan memasak dan memiliki khasiat kemiri untuk pria, kemiri merupakan bahan alami yang mampu untuk membantu pertumbuhan rambut serta bulu wajah, termasuk kumis. Anda mungkin sudah mengerti tentang cara membuat minyak kemiri untuk kumis, seperti halnya cara menumbuhkan jambang dengan kemiri. Sedangkan untuk membuat masker campuran kemiri dan lidah buaya adalah dengan mencampur 2 sendok makan minyak kemiri dan 1 bagian daging lidah buaya yang telah dihaluskan. Masker kemiri dan lidah buaya akan lebih efektif jika digunakan sebagai slepping mask atau masker yang dibawa tidur. Caranya adalah dengan menggunakan sebelum Anda tidur dan mendiamkannya hingga keesokan harinya, baru dibilas sampai bersih.



Tunggu Apalagi? Segera buktikan sekarang juga dan jadikan penampilanmu lebih keren dan maco dengan brewok dan kumis.

Untuk kontak pemesanan dan konsultasi :
WA: http://bit.ly/foltibaffisby
IG : @foltibaffisby
LINE : http://bit.ly/2rqjOBb


Produk Kami Juga Tersedia di Market Place:


  • Shopee: http://bit.ly/folti-shopee
  • Lazada: http://bit.ly/folti-lazada
  • Tokopedia: http://bit.ly/folti-tokopedia
  • Bukalapak : http://bit.ly/folti-bukalapak


  • Lidah buaya dan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang terkenal khasiatnya untuk menghasulkan kulit. Namun ternyata minyak zaitun juga bagus untuk menumbuhkan dan merawat rambut. Perpaduan kedua bahan tersebut dipercaya sangat ampuh untuk menumbuhkan bulu rambut. Seperti pada cara menumbuhkan jambang dengan minyak zaitun, cara membuat masker lidah buaya dan minyak zaitun adalah dengan mencampur masing-masing lendir lidah buaya secukupnya dan 1 sdt minyak zaitun. Setelah tercampur, langsung aplikasikan pada wajah di bagian atas bibir maksimal 4 kali dalam seminggu.

  • Lidah buaya dan urang aring

Tumbuhan urang aring terkenal secara turun temurun untuk perawatan dan pertumbuhan rambut. Cara membuat masker lidah buaya dan urang-aring adalah dengan mencampur lendir lidah buaya dan sari tumbuhan urang aring. Setelah tercampur, aplikasikan pada wajah tempat tumbuhnya kumis. Masker ini dapat Anda gunakan 1 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Lidah buaya dan mentega

Mentega, seperti misalnya Orchid Butter, Elle dan Wysman, yang merupakan bahan makanan bersumber dari lemak hewani memiliki khasiat juga dalam menumbuhkan kumis atau bulu wajah. Anda pasti mengetahui cara menumbuhkan kumis dengan mentega, cara menebalkan alis pada pria dengan mentega, cara menumbuhkan jambang dengan mentega ataupun cara menumbuhkan brewok dengan blue band, sehingga paduan lidah buaya dan menteega yang sama-sama dapat menumbuhkan rambut dapat memiliki hasil yang lebih nyata. Cara membuat masker ini adalah dengan mencampur masing-masing 1 sdm lendir lidah buaya dengan 1 sdm mentega, atau secukupnya seluas area kumis pada wajah yang Anda inginkan. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga kering dan bilas hingga bersih.

Setelah mengetahui beberapa bahan alami yang dapat dipadukan dengan lidah buaya untuk menumbuhkan kumis, seperti cara menumbuhkan kumis secara alami, maka berikut ini adalah 5 cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya secara alami dengan cepat dan mudah.

1. Persiapan

Persiapan tahap pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan bahan yang diperlukan antara lain yang utama adalah lendir lidah buaya yang digunakan, sabun pembersih wajah yang biasa digunakan sehari-hari, handuk kering, air dingin dan air hangat serta pelengkap berupa cermin. Masker lidah buaya yang digunakan dapat dipilih berdasarkan variasi kombinasi lidah buaya seperti penjelasan di atas sebelumnya.

2. Pembersihan pertama wajah

Bersihkan wajah Anda sebelum menggunakan masker lidah buaya agar wajah menjadi lebih steril. Selain itu pencucian wajah juga berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada permukaan wajah yang dapat menghambat nutrisi dari masker lidah buaya yang berfungsi untuk menumbuhkan kumis.  Cuci wajah dengan menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka, kemudian bilas dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut bersih.

3. Pengaplikasian masker lidah buaya

Setelah wajah kering, oleskan masker lidah buaya pada permukaan wajah di daerah atas bibir atau area kumis yang Anda inginkan agar ditumbuhi oleh bulu wajah.

4. Pendiaman masker lidah buaya

Diamkan masker lidah buaya yang telah diusap di wajah selama 15 hingga 30 menit dan tunggu hingga mengering. Proses pengeringan ini merupakan penyerapan nutrisi dari masker lidah buaya agar dapat merangsang pertumbuhan kumis untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Pembersihan terakhir wajah

Setelah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin dan sabun pembersih wajah yang Anda miliki. Pastikan agar tidak meninggalkan sisa masker lidah buaya pada wajah agar tidak menjadi residu atau kotoran tertinggal yang dapat menyebabkan berkembangnya kuman yang dapat menimbulkan jerawat kecil. Setelah membersihkan dengan air dingin, usap dengan air hangat dan beri pijatan selama 5 menit untuk memperlancar peredaran darah di sekitar area kumis dan wajah. Setelah selesai, keringkan dengan handuk lembut secara perlahan.

Pada dasarnya untuk meningkatkan kecepatan dalam menumbuhkan kumis, tidak hanya menggunakan masker atau perawatan luar saja, tapi juga perlu melakukan perawatan dari dalam melalui pemenuhan nutrisi tubuh. Perawatan dapat melalui makanan atau gaya hidup yang lebih sehat. Beberapa tips awal melakukan persiapan pertumbuhan kumis yang dapat Anda lakukan antara lain adalah:

  • Olahraga – berguna untuk meningkatkan sistem produksi dan sistem kekebalan di dalam tubuh Anda sehingga pertumbuhan kumis juga akan bekerja dengan lebih lancar.
  • Hindari rokok – rokok dapat melemahkan sistem kerja tubuh dan juga dapat menurunkan kekebalan tubuh dan hal kebiasaan merokok dapat menghambat pertumbuhan bulu rambut.
  • Makanan sehat – konsumsi makanan dengan kandungan protein dan lemak, seperti ikan dan berbagai macam kacang-kacangan. Makan bernutrisi tersebut baik untuk proses penumbuhan bulu rambut dan berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon testosteron yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan rambut.

Demikianlah artikel mengenai 5 cara menumbuhkan kumis dengan lidah buaya secara alami dengan cepat dan mudah yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk melakukan secara kontinyu dan disiplin.

Advertisement
advertisement
5 Cara Menumbuhkan Kumis dengan Lidah Buaya Secara Alami | admin | 4.5