Cara Menumbuhkan Jenggot Van Dyke

Advertisement
advertisement

Jenggot Van Dyke yang dinamai berdasarkan pelukis Flandria dari abad ke 17, Anthony Van Dyke, merupakan gaya rambut wajah yang atraktif yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan popularitas. Gaya ini adalah adalah jenggot kambing di dagu, digabungkan tetapi tidak tersambung dengan kumis. Sisi-sisi pipi pada wajah dibiarkan benar-benar mulus. Baca lebih lanjut untuk mempelajari instruksi cara menciptakan tampilan berkelas ini.

Menciptakan Tampilan Van Dyke

Mulailah dengan wajah yang tercukur bersih. Tak peduli apakah Anda masih pemula atau sudah ahli, wajah adalah kanvas Anda – mulailah dengan wajah yang segar. Bercukurlah sampai bersih lalu tunggu seminggu agar rambut Anda tumbuh dengan rata. Wajah Anda siap untuk gaya Van Dyke jika jenggot Anda telah tumbuh sepanjang sekitar ¼ inci ( (0,625 cm).

  • Bagi beberapa orang, mungkin perlu lebih dari seminggu agar rambut bisa tumbuh kembali. Jika bersabar, Anda akan mendapatkan tampilan Van Dyke yang lebih baik.

     

    Gambar berjudul Grow a Van Dyke Beard Step 1Bullet1

    Gambar berjudul Grow a Van Dyke Beard Step 1Bullet1

  • Jika segan memulai dari awal, Anda bisa membuat jenggot Van Dyke dari rambut wajah yang sudah ada. Akan tetapi, hasil akhirnya akan jauh lebih sulit dikontrol daripada ketika Anda menatanya dengan menggunakan rambut yang baru.
Gunakan krim pencukur. Oleskan di seluruh dagu, di atas bibir, hingga ke cambang Anda.
Buat jenggot berbentuk lingkaran. Mulailah dengan mencukur cambang dan pipi Anda. Mulailah di dekat kedua telinga dan cukur cambang Anda, juga sebagian besar rambut di pipi, tinggalkan kira-kira sepanjang 5 cm di kedua sisi mulut. Cukur rambut dari bawah dan di sisi-sisi leher Anda, berhentilah tepat di atas jakun. Biarkan kumis dan rambut di bawah bibir bawah Anda tidak tersentuh. Hasil akhirnya disebut “jenggot melingkar,” yang merupakan gaya yang populer di dekade 90’an.
Bilas wajah Anda. Cuci semua sisa rambut atau krim pencukur. Pekerjaan yang membutuhkan presisi akan segera dimulai, dan Anda harus bisa melihat apa yang Anda lakukan. Pada titik ini, gunakan krim pencukur secukupnya hanya untuk menuntun pisau cukur Anda, tanpa menutupi semua rambut Anda.
Buat jenggot yang rapi. Pangkas rambut dari leher Anda dengan berhati-hati sampai Anda menyisakan jenggot yang rapi dan kecil, seperti jenggot pada kambing. Gunting atau pisau cukur elektrik akan membantu Anda mengontrol bentuk keseluruhan dan definisi rambut di dagu Anda. Secara klasik, jenggot Van Dyke sedikit runcing; wax akan membantu Anda mempertahankan bentuk ini.
Potong sambungan antara kumis dengan jenggot di dagu Anda. Biarkan kulit di sekitar rambut pada bibir bawah Anda (jika rambut ini tumbuh) benar-benar mulus.
Pangkas kumis dengan gunting atau pisau cukur elektrik. Ukur dua kali, potong sekali, karena pengukuran yang langsung dilakukan bisa mengakibatkan keharusan untuk mengulangi lagi dari awal. Seperti halnya dengan jenggot di dagu, kumis Van Dyke klasik runcing dan sangat rapi.
Cuci wajah Anda lagi. Pastikan Anda tidak melewatkan rambut yang terlihat. Gunakan tangan untuk meraba pipi-pipi Anda dan di sekitar jenggot Anda untuk mencari titik-titik kasar, dan gunakan pisau cukur untuk menghaluskannya jika Anda menemukan titik-titik ini.

Mempertahankan Tampilannya

Sisir jenggot Anda. Sisir jenggot yang kecil sangat efektif untuk mengidentifikasi dan membuang rambut-rambut yang tidak beraturan… serta remah makanan. Jenggot Van Dyke memiliki tampilan yang rapi; Anda akan diperhatikan orang-orang!
Jaga agar garis-garisnya nyata. Bentuk jenggot dagu Anda memiliki efek besar pada penampilan menyeluruh Anda, jadi jaga agar garis-garisnya jelas saat waktu berlalu. Walau pertumbuhan jenggot baru tidak bisa dicegah, perhatian setiap hari pada wajah dan pemeliharaan kumis, jenggot di bawah bibir, dan jenggot dagu yang akurat dengan gunting yang tajam serta pemangkas jenggot akan memastikan Anda memperpanjang usia jenggot Van Dyke Anda.
Gunakan wax untuk memperbagus tampilannya. Wax jenggot dan kumis – terutama saat digunakan dengan pelintiran jari – bisa mengubah jenggot Van Dyke Anda menjadi jenggot yang sangat menarik perhatian pada sebuah pesta atau acara spesial. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang sama bergayanya dengan jenggot Anda.

Tips

  • Setelah Anda merasa nyaman dengan berbagai gaya, berkreasilah dengan mengubah gaya saat rambut baru kembali tumbuh. Jenggot Van Dyke bisa menjadi jenggot kambing dan jenggot penuh.
  • Tergantung pada tubuh Anda sendiri, rambut baru mungkin bisa terlihat (dan menghancurkan gaya Anda) dalam beberapa jam atau hari dari pemeliharaan jenggot. Dan jangan salah: daya tarik serta tingkat keeleganan dari jenggot yang ditata rapi bisa kacau ketika usianya mendekati masa akhir (rambut baru mulai tumbuh). Jika Anda tidak punya waktu untuk mempertahankan gaya Anda, jangan lakukan ini, cukur wajah Anda, dan rencanakan proyek berikutnya.
  • Jika Anda berencana melewati batas fleksibilitas rambut di wajah Anda, gunakan cermin pencukur yang bisa disesuaikan. Ada berbagai rangkaian opsi yang tersedia secara daring, yang terbaik adalah yang memiliki lampu di belakangnya dan anti kabut, sehingga berguna untuk penataan gaya sehabis mandi.
Advertisement
advertisement
Cara Menumbuhkan Jenggot Van Dyke | admin | 4.5