Cara Menghilangkan Kumis (untuk Perempuan)

By | July 18, 2018

Saat Ibu mengatakan bahwa Anda akan “tumbuh” menjadi seorang wanita cantik, kemungkinan ini bukanlah yang Anda pikirkan. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan bulu di atas bibir, gunakan salah satu metode di bawah.

Elektrolisis atau Penghilangan dengan Laser

Pertimbangkan keuntungan masing-masing metode. Keduanya berpotensi menjadi solusi permanen (setelah perawatan cukup) dan bisa membantu orang yang memiliki bulu bibir karena ketidakseimbangan hormon, contohnya.

  • Dalam elektrolisis, jarum kecil dimasukkan ke dalam folikel rambut, dimana ia mengeluarkan arus yang membunuh akar rambut. Ini merupakan proses membosankan dan satu-demi-satu – yang harus diulangi berkali-kali – namun karena atas bibir merupakan area kecil, ini tidak akan begitu berpengaruh.
  • Dalam penghilangan dengan laser, laser digunakan untuk membunuh banyak folikel rambut dalam satu kali dan membunuh rambut di akarnya. Anda membutuhkan sesi yang lebih sedikit dibandingkan elektrolisis, namun ini jauh lebih mahal. Karena laser paling baik dalam menyasar rambut gelap yang menonjol pada kulit cerah, ini tidak ideal untuk orang berkulit gelap atau berambut terang.
Teliti lokasi, dokter dan harga dengan hati-hati. Beberapa tempat memiliki mesin yang lebih baik, spesialis yang lebih berkualifikasi (selalu pastikan mereka belisensi), dan ulasan lebih bahagia dari yang lainnya. Jangan pernah memilih lokasi berdasarkan testimonial “mereka”.
Miliki harapan yang realistis. Walaupun penghilangan bulu dengan laser dan elektrolisis memiliki efek permanen dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, ia juga bisa jadi sangat menyakitkan dan tidak terjamin untuk semua orang. Ditambah lagi, perawatannya bisa menyakitkan dan mahal. Jika memungkinkan, bicarakan dengan orang lain yang telah melakukan untuk pendapat mereka.

Krim Depilatory

Pilih krim depilatory yang sesuai untuk bulu wajah. Krim depilatory merontokkan bulu dari akar tanpa rasa sakit, namun bahan kimia yang terlibat dalam proses ini sangat keras, paling baik untuk memilih krim yang sirancang untuk kulit wajah yang halus.
Tes krim. Oleskan sedikit pada area yang sensitif namun aman (seperti kulit pergelangan tangan dalam) untuk memastikan tidak bereaksi. Biarkan selama waktu yang disarankan (baca kotak ntuk instruksi), cuci dengan menyeluruh, dan tunggu setidaknya 10 atau 15 menit lagi untuk memastikan tidak gatal atau memerah.
Oleskan lapisan tebal krim pada bagian atas bibir. Anda bisa melakukan ini dengan sarung tangan jika ingin, namun karena krim membutuhkan waktu untuk berefek, Anda juga bisa menggunakan tangan kosong lalu mencucinya secara menyeluruh dengan sabun dan air.
Tunggu hampir selama waktu yang disarankan, lalu hapus sedikit untuk memeriksa apakah behasil. Gunakan cotton bud untuk menghapus krim (menghapusnya “menjahi” hidung/bibir, tidak mendekatinya) dan lihatlah apakah bulu memutih. Jika tidak, tunggu lebih lama lagi.
Hapus krim yang tersisa. Gunakan paper towel atau kapas.
Bilas kulit Anda dengan menyeluruh. Bilas lebih banyak dari yang dibutuhkan agar tidak ada sisa yang akan mengiritasi kulit. Jika ada bulu yang tidak terlepas dengan mudah, cobalah menggosoknya secara halus dengan air. Jika itu tidak berhasil, mandi. Uap dari air mandi seharusnya membuat bulu terlepas dengans sendirinya.
Cabut rambut yang masih tersisa.
Aplikasikan krim “halus” setelahnya (opsional). Di satu sisi, area tersebut mungkin terasa kering dan membutuhkan sedikit perawatan, namun di sisi lain, menggunakan terlalu banyak produk pada kulit yang sudah iritasi mungkin membuat pori-pori tersumbat. Pilih berdasarkan bagaimana keadaan kulit Anda setelah proses selesai.

Wax



Tunggu Apalagi? Segera buktikan sekarang juga dan jadikan penampilanmu lebih keren dan maco dengan brewok dan kumis.

Untuk kontak pemesanan dan konsultasi :
WA: http://bit.ly/foltibaffisby
IG : @foltibaffisby
LINE : http://bit.ly/2rqjOBb


Produk Kami Juga Tersedia di Market Place:


  • Shopee: http://bit.ly/folti-shopee
  • Lazada: http://bit.ly/folti-lazada
  • Tokopedia: http://bit.ly/folti-tokopedia
  • Bukalapak : http://bit.ly/folti-bukalapak


Pilih wax yang sesuai untuk bulu wajah. Wax menghilangkan bulu secara keseluruhan dan bisa dilakukan di rumah dengan kit yang dibeli dari toko obat-obatan. Anda bisa membeli wax olesan dan strop atau strip yang siap jadi yang sudah mengandung wax (yang merupakan pilihan lebih rapi).

  • Waxing hanya memungkinkan jika bulu cukup panjang agar wax bisa menariknya. Jika Anda tidak mau membiarkan bulu Anda tumbuh lebih panjang untuk melakukan ini, cari wax untuk bulu pendek (beberapa bisa menghilangkan bulu sepanjang 2mm, namun keefektifannya bervariasi) atau gunakan pilihan lain yang dijelaskan disini (seperti bleaching).
Mandi dengan air hangat, uapkan wajah Anda pada mangkuk, atau basuh wajah Anda dengan air hangat. Semakin hangat kulit Anda, pori-pori Anda semakin terbuka – dan rambut akan lebih mudah dihilangkan.
Panaskan wax jika perlu. Kebanyakan wax perlu dipanaskan, namun biasanya ada pengecualian untuk wax strip. Baca instruksi kotak untuk detil lebih lanjut.
Oleskan was pada area kumis jika perlu. Gunakan kuas dalam kit untuk mengoleskannya dengan hati-hati, menghindari kulit peka pada bibir.
Aplikasikan strip pada area kumis. Mulai dari satu sisi dan lekatkan pada seluruh area, menghindari lipatan dan kantung udara.
Tunggu selama waktu yang disarankan.
Lepaskan strip dengan menariknya secara cepat. Ini akan melepaskan wax dan bulu Anda juga, namun ketahuilah bahwa ini pasti sakit pada beberapa kali pertama Anda mencobanya. Jangan menariknya terlalu perlahan atau dalam beberapa tarikan; ini hanya akan memperburuknya.
Bilas wajah Anda secara menyeluruh. Pastikan tidak ada sisa.
Cabut bulu jika ada yang tersisa. Jika bibir atas Anda masih sakit karena waxing, Anda mungkin mau menunggu terlebih dahulu sebelum melakukan ini.

Epilator

Pilih epilator yang sesuai untuk bulu wajah. Epilator merupakan alat tangan yang menarik bulu dari agar jika disapukan pada kulit. Kepala pencabut pada badan epilator akan terlalu besar untuk digunakan pada atas bibir, jadi Anda perlu mencari model kecil yang dirancang untuk bulu wajah.

  • Menggunakan epilator hanya memungkinkan jika rambut cukup panjang untuk ditangkap epilator. Jika Anda tidak mau membiarkan bulu Anda tumbuh cukup panjang untuk melakukan ini, gunakan pilihan lain yang dijelaskan disini (seperti bleaching).
Mandi dengan air hangat, uapkan wajah Anda pada mangkuk, atau basuh wajah Anda dengan air hangat. Semakin hangat kulit Anda, pori-pori Anda semakin terbuka – dan rambut akan lebih mudah dihilangkan.
Sembunyikan bibir Anda dengan menekannya ke dalam. Ini tidak hanya akan membuat kulit di atas bibir lebih mudah dijangkau, namun juga menjauhkan kulit bibir peka Anda dari epilator.

Perlahan sapu epilator pada kulit atas bibir Anda. Kecuali Anda sangat terbiasa mencabut bulu ini, ketahuilah ini kemungkinan terasa sakit. Anda akan terbiasa dengan waktu, namun di awal, ini akan sangat tidak nyaman.

  • Mulailah dengan kecepatan paling rendah. Sampai Anda terbiasa menggunakan epilator, ingatlah perlahan tapi pasti.
Cabut bulu jika ada yang tersisa. Jika bibir atas Anda masih sakit, Anda mungkin mau menunggu terlebih dahulu sebelum melakukan ini.

Pemutih (Bleach)

Gunakan krim bleach untuk bulu wajah. Krim bleach sesuai untuk memutihkan rambut yang tidak terlalu hitam, hanya gelap. Ini bertahan sampai 2 minggu. Pastikan “hanya” memilih bleach yang disarankan untuk penggnaan di wajah; karena kulit disini sangat sensitif, Anda harus sangat berhati-hati untuk menghindari iritasi.

  • Jika bisa, pilih krim yang sesuai dengan tipe kulit Anda (contoh: kering, berminyak, dll.).
Tes krim tersebut. Aplikasikan olesan kecil pada area yang sensitif namun aman (seperti kulit pada pergelangan tangan dalam) untuk memastikan tidak bereaksi. Biarkan selama waktu yang disarankan (baca kotak untuk instruksi), cuci menyeluruh, dan tunggu lagi setidaknya 10 atau 15 menit untuk memastikan tidak gatal atau memerah.
Cuci wajah Anda.
Aplikasikan bleach pada area kumis. Krim seharusnya dilengkapi dengan kuas, namun jika tidak, gunakan tongkat es krim atau pakai sarung tangan dan gunakan jari. Berhati-hatilah agar tidak terkena bibir atau kulit peka dekat lubang hidung, yang bisa menyebabkan kulit Anda bereaksi.

Tunggu hampir selama waktu yang disarankan, lalu hapus sedikit untuk memeriksa apakah behasil. Gunakan cotton bud untuk menghapus krim (menghapusnya “menjahi” hidung/bibir, tidak mendekatinya) dan lihatlah apakah bulu memutih. Jika tidak, tunggu lebih lama lagi.

  • Idealnya, krim bleach seharusnya tidak dipakaikan pada kulit lebih dari 10 menit karena ia sangat keras untuk kulit. Jika krim Anda menyarankan lebih lama dari ini, tetap tes dalam 10 menit; jika berhasil, hilangkan semuanya.
Hapus krim yang tersisa. Sekali lagi, gunakan cotton pad atau sejenisnya untuk menghapus krim dan jangan sampai terkena area sensitif.
Bilas kulit Anda secara menyeluruh. Bilas lebih dari yang Anda perlukan agar tidak ada sisa yang akan mengiritasi kulit Anda.

Tips

  • Jangan berada di bawah sinar matahari selama 24 jam setelah waxing untuk mencegah atas bibir Anda berpigmen gelap.
  • Gunakan kantung es setelahnya untuk mengatasi iritasi.
  • Waktu terbaik untuk menghilangkan kumis adalah sebelum tidur. Dengan begitu kulit Anda memiliki waktu semalaman untuk mengatasi kemerahan, iritasi, pembengkakan, dll.
  • Threading sangat menakjubkan. Pastikan Anda tidak terlalu banyak melakukan smapi terasa sakit atau berdarah. Jika dilakukan oleh ahli kecantikan, ia akan melakukannya dengan benar. Namun, Anda harus memastikan Anda tahu kapan harus berhenti dan cara melakukannya dengan benar, memastikan agar tidak meninggalkan bintikan, yang merupakan akar rambut.
  • Jika Anda kebetulan merupakan seorang perempuan dengan bulu atas bibir sangat banyak sehingga Anda harus melakukan sesuatu, cobalah menggunakan pinset untuk menghilangkan bulu. Ini merupakan proses mudah untuk dikuasai dengan sedikit latihan. Menggunakan pinset memiliki keuntungan yaitu tidak menghabiskan banyak uang, dan bisa dilakukan secara pribadi di rumah Anda. Ini, pastinya, bukan merupakan pengalaman tanpa rasa sakit, namun jika Anda terbiasa melakukannya secara rutin, Anda akan menemukan metode untuk mengurangi rasa sakit sambil terbiasa dengannya.
  • Perawatan laser bisa menghilangkan rambut secara permanen, namun ini bisa sangat mahal. Mungkin lebih mudah untuk menggunakan wax tiap bulan.
  • Threading merupakan alternatif bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, namun ini akan membuat kulit Anda merah dan bernoda selama beberapa hari. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah pergi ke salon, namun setelah Anda mengeri konsep threading, ini mudah dilakukan sendiri tanpa mengeluarkan biaya.

 

 

Lakukan pemesanan segera, dan rasakan sendiri khasiatnya.

WA : 085807422000

Telp/SMS : 081336582385
Line : greenangelica_sby

IG : @obat_penumbuhrambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *