Cara Mencukur Bulu Dada

By | July 19, 2018

Mencukur adalah cara yang paling efisien, paling efektif, dan nyaman untuk menghilangkan bulu dada. Jika Anda tidak pernah mencukur dada sebelumnya, maka Anda memerlukan alat cukur listrik juga alat cukur biasa. Jika tidak yakin untuk mencukur bulu dada seluruhnya, Anda bisa memulainya dengan pengaturan alat cukur yang lebih panjang dan melakukan tingkat pencukuran yang disukai.

Menyiapkan Dada untuk Pencukuran

Cukur bulu dada sebelum mandi. Anda tidak akan menggunakan alat cukur biasa untuk mencukur jenggot sebelum mencukurnya dengan alat cukur listrik dan hal yang sama bisa diasumsikan untuk mencukur bulu tubuh. Mulailah dengan melakukan pengaturan paling pendek pada alat cukur listrik agar bisa Anda bisa melihat lebih baik sehingga hanya memerlukan gerakan mencukur yang lebih sedikit ketika Anda mencukur dengan alat cukur biasa.

  • Pastikan Anda mencukur dengan alat cukur listrik saat kulit dan bulu dalam keadaan benar-benar kering. Bulu yang basah akan melekat di dada sehingga sulit dicukur dan juga bisa melekat pada alat cukur.
  • Pencukuran ini akan sedikit berantakan, namun tergantung pada panjang bulu dada. Mengenakan handuk atau bercukur di dalam bak mandi (bathtub) kering bisa membantu menjaga agar proses pencukuran berjalan rapi.

Mandilah dengan air hangat. Dengan bulu yang mencapai panjang pencukuran yang tepat, mandilah dengan air hangat. Panas air akan melembutkan bulu dada dan membuka pori-pori dan folikel rambut, sehingga bulu dada lebih mudah dicukur.

  • Air untuk mandi harus hangat dan beruap namun tidak sampai membakar kulit. Anda tentu tidak ingin membuat kulit teriritasi sebelum mulai mencukur.

Aplikasikan gel, losion, atau busa cukur yang mengandung pelembap. Produk cukur akan membantu melumaskan kulit agar mata pisau cukur biasa dapat bergerak dengan mudah dan juga meminimalkan iritasi akibat pencukuran.



Tunggu Apalagi? Segera buktikan sekarang juga dan jadikan penampilanmu lebih keren dan maco dengan brewok dan kumis.

Untuk kontak pemesanan dan konsultasi :
WA: http://bit.ly/foltibaffisby
IG : @foltibaffisby
LINE : http://bit.ly/2rqjOBb


Produk Kami Juga Tersedia di Market Place:


  • Shopee: http://bit.ly/folti-shopee
  • Lazada: http://bit.ly/folti-lazada
  • Tokopedia: http://bit.ly/folti-tokopedia
  • Bukalapak : http://bit.ly/folti-bukalapak


  • Anda mungkin lebih menyukai produk yang bening yang terasa halus sebagai kebalikan dari krim cukur yang banyak busanya yang bisa menutupi kontur dada sehingga lebih sulit untuk melihat apa yang sedang Anda kerjakan.

Mencukur Dada

Gunakan mata pisau cukur yang masih baru. Jika ini adalah kali pertama Anda mencukur dada, maka Anda perlu menggunakan mata pisau yang masih baru yang akan membutuhkan gerakan pencukuran lebih sedikit, sehingga tidak terlalu banyak terjadi iritasi akibat pencukuran.
Pegang kulit dengan kencang. Anda kemungkinan bisa mengalami luka dan goresan pada bagian dada yang berdaging, jadi gunakan tangan kosong untuk meregangkan kulit, sehingga permukaan kulit menjadi lebih rata untuk dicukur.
Cukurlah dengan gerakan pendek dan lembut. Anda hanya perlu menekan mata pisau dengan lembut dan melakukan gerakan pendek. Bulu dada pria tumbuh pada arah yang berbeda-beda, sehingga Anda tidak akan benar-benar memiliki pertimbangan yang sama atau berbeda seperti saat mencukur bulu wajah. Terlepas dari arah mencukur yang Anda gunakan, maka caranya akan sama atau bisa saja berbeda dari orang lain, jadi gunakan arah yang paling nyaman untuk Anda.
Cuci mata pisau sering-sering. Bulu dada yang dicukur akan menumpuk pada mata pisau sehingga kurang efektif untuk mencukur sehingga memerlukan lebih banyak gerakan. Untuk menghindari hal ini, cucilah mata pisau di bawah air mengalir tiap selesai melakukan gerakan mencukur.

Hindari bagian-bagian sensitif seperti puting. Puting adalah bagian kulit dada yang lebih lembut dan berdaging dan Anda tidak boleh mencukur bulu di atas bagian ini karena kemungkinan bisa menimbulkan luka atau goresan.

  • Untuk menghindari daerah puting, Anda bisa menggunakan jari tangan yang kosong untuk menutupinya sambil meregangkan kulit ketika menutupi daerah dada.
Aplikasikan kembali gel atau busa cukur jika perlu. Anda harus berusaha agar tidak melewati tiap-tiap bagian lebih dari dua kali untuk membantu mengurangi iritasi. Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan kembali produk cukur sebelum kembali ke area-area yang memerlukan gerakan pencukuran kedua.

Perawatan Setelah Pencukuran

Turunkan suhu air. Caranya sama seperti yang dilakukan pria saat menyiramkan wajahnya dengan air dingin untuk menutup pori-pori setelah bercukur di pagi hari, maka menurunkan suhu air sebelum keluar kamar mandi akan terasa menenangkan dan dapat menutup pori-pori dada.
Keringkan dada dengan handuk bersih. Jangan gosok area dada agar kering karena bisa menimbulkan iritasi. Sebaliknya, gunakan handuk bersih untuk mengeringkan area tersebut agar kering.
Gunakan losion atau pelembap pada dada. Sebelum memakai baju, aplikasikan losion atau pelembap sesuai jenis kulit dan biarkan mengering. Gesekan dari kemeja bisa memicu iritasi atau bahkan bulu yang tumbuh ke dalam, namun pelembap akan membantu mengurangi risiko ini.
Ulangi jika perlu. Menambahkan proses mencukur dalam rutinitas mandi, satu atau dua kali seminggu, akan membantu menjaga area dada tetap halus dan bebas dari bulu pendek yang tumbuh setelah pencukuran. Hal ini juga akan meniadakan kebutuhan untuk menggunakan alat cukur listrik sebelumnya karena Anda hanya akan memelihara bulu dada dengan ukuran yang pendek.

Tips

  • Bersihkan selalu kulit dada sebelum mencukur karena bakteri yang ada pada tubuh bisa menyebabkan benjolan dan cacat pada folikel rambut.
  • Gunakan selalu pisau cukur yang tajam untuk mencegah munculnya benjolan dan iritasi.
  • Jangan menekan pisau cukur dengan keras.
  • Rasanya mungkin sangat tidak nyaman, namun cabutlah bulu puting dengan pinset, dan jangan mencoba mencukur hingga terlalu dekat ke puting.

 

Dan lakukan konsultasi ke :
WA : 085807422000

Telp/SMS : 081336582385
Line : greenangelica_sby

IG : @obat_penumbuhrambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *